Flashing Samsung galaxy gio (cyanogen mod 7&9)

Artikel ini diperuntukkan bagi teman-teman yang sama sekali belum pernah flashing custom ROM android teman-teman, bagi yang sudah, langsung saja ke part 2 nya
klik di sini

haloo sobat, agak lama ya kita tidak bertemu lagi. Kangen ya sama tulisan saya yang aduhai :p. Kali ini saya akan menulis tenang cara flasing custom ROM hp android kita (khususnya samsung galaxy gio). Sebelumnya sobat sudah tahu belum apa itu custom ROM? Custom ROM itu seperti sistem operasi yang di  cuztomize. Kalau saya buat permisalan ada Windows XP, 7, dll. Nah, Sistim operasi (S.O) tersebut kan tidak open source, nah, maka dari itu, orang orang pada menciptakan S.O Linux yang open source. 

Apa kelebihan S.O. open source dengan yang tidak???
Kelebihan dari S.O. yang open source dengan yang tidak adalah S.O. open source akan lebih ringan, menghabiskan daya yang jauuh lebih sedikit dari pada yang tidak open source, dan berbagai kelebihan lainnya. Nah, di sini saya akan memperkenalkan custom ROM samsung galaxy gio, yaitu CYANOGEN MOD 7 dan CYANOGEN 9.

Masing-masing custom ROM tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Sebelum teman-teman memilih custom ROM mana yang akan teman-teman pasang pada gio teman-teman, saya akan berikan beberapa pertimbangan nih...

CYANOGEN MOD 7
Ini dia screen shotnya :D




Gimana teman-teman? Udah ngiler belum? Hahaha....
Kelebihan dari Cyanogen mod 7 ini sudah stabil, tidak mudah nge-lag, fitur-fitur sudah lengkap, dan pastinya jauh lebih ringan dari pada android gingerbread apalagi froyo. Selain itu, penggunaan baterainya jauh lebih hemat teman. Dari pengalaman saya, hp saya bisa bertahan lebih dari 3 harii :D


CYANOGEN 9
Ini screen shotnya, bingung deh :D



Gimana??? pasti tambah ngiler nih :p . Kelebihan dari versi ini lebih friendly interfacenya dan keren tampilannya. Tapi masih banyak juga kekurangannya, masih banyak bug pada versi ini. Kalau saya, saya sarankan teman teman memilih yang CM 7 aja, bisa juga kok yang CM 9, tapi masih banyak bugnya.

Yang nggak sabar, tunggu ya part 2.nya, akan saya post tentang cara flashingnya...

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

2 comments:

  1. Replies
    1. oke gan, makasih kunjungannya, jangan sungkan sungkan mampir lagi yee...

      Delete