Cara Mudah Memindahkan data android dengan S2E

Teman-teman, seperti kata saya kemarin, saya akan menulis tentang lanjutan tulisan saya kemarin, yaitu tentang cara memindahkan data internal android kita ke sd card, bagi teman-teman yang belum membaca artikel saya sebelumnya, lebih baik teman-teman membacanya terlebih dahulu supaya tidak tersesat di tengah jalan :D.
Klik untuk membaca artikel sebelumnya

Oke, langsung saja kita mulai tutorialnya. Setelah teman-teman selesai mempartisi sd card teman-teman, bukalah google play dan cari aplikasi S2E. Nah, kalau sudah ketemu tinggal download deh, nggak besar kok aplikasinya, sekitar 500 kB. Ingat, ini hanya terbukti bekerja pada pengguna CyanogenMod 7 atau 9 saja. Untuk ROM lain saya belum pernah mencobanya, dan pastikan lagi android teman-teman sudah di-root sebelumnya.

Setelah selesai di download, masuklah ke aplikasi tersebut. Pada awalnya memang tidak ada pilihan yang bisa di tekan. Jadi pertama-tama tekanlah dahulu menu button di android teman-teman, pilih setting, cek Mount as ext4, Set read buffer buffer sizenya bisa dicoba-coba sendiri, kalau saya mencoba yang 3M, Jangan lupa cek juga Extended partition info. Jika sudah, tekan tombol back dan reboot android teman-teman. Jika sudah, masuk lagi ke aplikasi S2E sekarang teman-teman bisa memberi cek sesuka teman-teman, saran saya, berilah cek ke semuanya kecuali application data.

Jika teman-teman sudah melakukan semua yang ada di tutorial kali ini, reboot lagi android teman-teman dan lihat hasilnya. Seluruh data dari memory internal teman-teman akan dipindahkan ke memory external teman-teman sehingga teman-teman bebas menginstall aplikasi apapun selama kapasitas memory yang dipastisi masih cukup :D.
Cukup sekian postingan kali ini dari saya, semoga bisa membantu teman-teman semua.
Terima Kasih

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

1 comment: